google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Rumah Dinas Polisi disapu Puting Beliung.

Total Pengunjung

Selasa, Oktober 25, 2011

Rumah Dinas Polisi disapu Puting Beliung.

Kolaka. Angin puting beliung yang terjadi di Kab. Kolaka beberapa hari ini. bukan hanya menerjang perumahan warga, namun juga menimpa Perumahan Dinas Polres Kolaka.
Seperti yang terjadi hari minggu kemarin (23/10) hujan lebat disertai Angin kencang serta petir kembali terjadi dan menerjang Asrama Polres Kolaka. Tak pelak, sebanyak 17 rumah dinas anggota Polisi mengalami kerusakan. Kerusakan terjadi pada atap dan dinding bangunan perumahan yang terbuat dari genting dan seng beterbangan dibawa oleh angin.

Kapolres Kolaka, AKBP Rahmad Pamudji yang dikonfirmasi diruang kejanya membenarkan jika musibah angin puting beliung menimpa perumahan dinas Polres Kolaka yang terjadi sore hari kemarin. “ memang benar Asrama Polres diterjang angin puting beliung kemarin, Yang merusak 17 rumah dinas Polres Kolaka. Kerusakan terjadi pada atap perumahan. Selain itu, garasi kantor Sentra Pelayanan Kepolisian juga tak luput diterjang angin. kejadian ini sangat cepat terjadi hanya sekitar 6 menit.” Ujar Pamudji. Ditambahkannya, angin yang datang tiba tiba diperkirakan muncul di sekitar asrama tersebut dan menghilang kembali setelah merusak rumah dinas.
Dalam kejadian ini, kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah, namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Sementara itu, Sutarno, staf Dinas Sosial Kab. Kolaka yang dihubungi mengatakan jika saat ini pihaknya melakukan pendataan jumlah kerusakan yang diakibatkan angin puting beliung. “ untuk kejadian di Polres Kolaka kami sudah memberikan bantuan berupa 8 lembar tenda terpal, karena hal tersebut sangat diharapkan untuk menutupi bagian atap rumah dinas yang diterbangkan oleh angin. Sementara untuk, korban lainnya, kami juga akan memberikan bantuan sesuai yang diperlukan, jika seluruh pendataan  korban sudah selesai.” Jawab Sutarno. (RL)