google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Maling Menggasak Emas di Toko Meubel.

Total Pengunjung

Minggu, Desember 04, 2011

Maling Menggasak Emas di Toko Meubel.

Kolaka. Sabtu dini hari (3/12) maling kembali melakukan aksi bejatnya. Kali ini salah satu toko meubel yang terletak di Jalan Baypass Kelurahan Lamokato Kab. Kolaka menjadi targetnya. Akibatnya perhiasan emas dan handphone dua unit serta uang jutaan rupiah serta sejumlah surat surat penting yang ada dalam peti brankas raib dibawah maling.

 Informasi yang diperoleh dari tempat kejadian menyebutkan kemungkinan maling beraksi pada saat pemilik toko masih dalam keadaan tertidur, karena hilangnya barang tersebut baru diketahui saat penghuni yang ada dalam toko terbangun hendak melakukan sholat subuh. Namun ketika ia hendak mencari kunci disalah satu ruangan tiba tiba kunci tersebut tidak pada tempat biasanya. Kecurigaan penghuni toko ini pun kemudian membuatnya memeriksa isi ruangan toko. Namun betapa kagetnya ketika ia melihat lemari brankasnya sudah diacak acak maling.
Hj. Rosmiati, penghuni toko yang pertama mengetahui kejadian malingan ditoko tempatnya menuturkan jika malingan yang terjadi ditempatnya tersebut berhasil menggasak sejumlah perhiasan emas, uang dua juta rupiah dan dua unit telepon genggam. “ saya sangat kaget waktu terbangun dan curiga jika telah terjadi sesuatu malingan di toko ini. karena saat bangun untuk sembahyang, saya mendengar ada suara air tumpah didalam ruangan lantai dua. Padahal biasanya air diruangan tersebut tidak pernah tertumpah. Saya lalu mencari kunci ruangan itu namun sudah tidak ada. Sayapun curiga dan memeriksa isi ruangan lain. Saat melihat isi brankas sudah diacak acak saya pun baru sadar jika kami baru saja dikerjain oleh maling.
Akibat kejadian ini, Pihak Kepolisian Kab. Kolaka masih memburu maling yang beraksi di Toko Meubel tersebut. (RL)