google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Ini Alasan 3 Partai yang Pernah jadi Rival SMS Berjaya.

Total Pengunjung

Minggu, Januari 14, 2018

Ini Alasan 3 Partai yang Pernah jadi Rival SMS Berjaya.

Suara Kolaka - Sebanyak tiga partai politik yang menjadi rival (lawan) politik pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka tahun 2014 lalu kini malah menjadi partai pengusung pasangan yang berakronim SMS Tetap Berjaya. Ketiga Parpol tersebut yakni Partai Amanah Nasional (PAN), Partai Demokrat (PD) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Alasan mereka memang cukup beralasan lantaran pasangan SMS Tetap berjaya dinilai mampu memenuhi seluruh janji politiknya pada Pilkada lalu serta telah membawa banyak perubahan pembangunan di Kabupaten Kolaka sejak masa kepemimpinannya. 



Ketua DPD PAN Kolaka, Parmin Dasir dengan lantang mengatakan bahwa meski pada Pilkada 2014 
yang lalu, dirinya menjadi rival dengan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin namun karena pasangan ini dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam merealisasikan seluruh janji politiknya, maka tidak ada alasan bagi dirinya untuk tidak mendukung pasangan ini pada pilkada Kolaka yang kini berlangsung. "Dulu pada Pilkada 2014 saya adalah lawan beliau (Safei-Jayadin), tetapi ini bukan persoalan dendam, bukan persoalan rivalitas tetapi ini adalah persoalan komitmen, dimana komitmen beliau sangat luar biasa. Dalam perjalanannya, dia diberi amanah sebagai Bupati dan saya terpilih kembali menjadi ketua DPRD Kolaka. Sebagai Bupati dialah yang merancang pembangunan di Kolaka ini kemudian saya yang membahas dan menetapkannya. Selama kurun waktu tiga tahun, saya melihat tidak ada satupun program yang dirancang oleh beliau yang hanya berpihak kepada kepentingan kelompok orang atau golongan saja, tetapi semuanya berpihak pada masyarakat umum. itulah alasan bagi saya untuk mendukung beliau untuk melanjutkan pembangunan di Kolaka ini untuk periode yang kedua kalinya,"kata Ketua DPRD Kolaka ini. 

Demikian pula dengan Ir. Akhdan, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kolaka. Kepada Kolaka Kita dirinya mengatakan bahwa meski pada Pilkada tahun 2014 yang lalu, Partai PPP  mendukung pasangan calon lain, namun pada Pilkada 2018 ini Partainya bertekad bulat menyatukan 
hati, menyatukan satu perasaan untuk mendukung pasangan SMS Tetap Berjaya. "Olehnya itu saya meminta kepada teman teman saya, seluruh kader kader saya di Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung dan memenangkan pasangan SMS Tetap Berjaya sebagai Bupati Kolaka periode 2019 sampai 2023,"kata Akhdan.

Senada dengan tim lainnya, Harun Rahim, Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kolaka ini dengan jelas menyatakan diri untuk mendukung pasangan SMS Tetap Berjaya. Alasannya karena selama kepemimpinan pasangan ini menjadi Bupati Kolaka telah banyak perubahan dalam pembangunan, mulai dari kecamatan Iwoimendaa sampai dengan Kecamatan yang paling jauh yakni Kecamatan Toari telah terbangun dengan baik. Baik pembangunan Infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan, kelistrikan, kesehatan, keagamaan dan kebudayaan sudah mengalami kemajuan yang sangat baik. "Makanya dengan alasan itu Partai Demokrat sebagai partai yang pernah menjadi lawan pada Pilkada 2014 saat ini menyatakan diri untuk mendukung sepenuhnya pasangan Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin sebagai Bupati Kolaka untuk periode yang kedua kalinya,"jelas mantan Wakil Bupati Kolaka di era Bupati H. Buhari Matta ini.

Untuk diketahui ada 10 partai pengusung pasangan Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin (SMS Tetap Berjaya) pada Pilkada 2018 ini yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Bulan Bintang (PBB). Selain 10 partai pengusung tersebut, terdapat 1 partai pendukung lainnya yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo). (rl/red)