google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Irjen Pol Heru Winarko Menggantikan Budi Waseso jadi Kepala BNN

Total Pengunjung

Kamis, Maret 01, 2018

Irjen Pol Heru Winarko Menggantikan Budi Waseso jadi Kepala BNN

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Budi Waseso (Buwas), kabarnya, Kamis (1/3/18) akan digantikan oleh Irjen Pol Heru Winarko di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat. Pelantikan Irjen Pol Heru Winarko akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Buwas sendiri memasuki masa pensiun pada Maret 2018. Ia menjabat Kepala BNN sejak 8 September 2015. Sementara Heru saat ini menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK. Heru merupakan lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1985. Jabatan penting yang pernah diembannya adalah Kapolrestro Jakarta Pusat dan Kapolda Lampung. 

Jubir Presiden Jokowi, Johan Budi, sebelumnya mengatakan ada 3 nama calon Kepala BNN  yang diajukan. Sayangnya Johan tak menyebut siapa saja nama tersebut.

"Nama-nama kepala yang diusulkan oleh Kapolri sudah masuk ke Presiden. Kalau enggak salah ada tiga nama. Dan tadi pagi saya konfirmasi, kemungkinan hari ini sudah diputuskan oleh Presiden," tegas Johan di Istana, Rabu (28/2). 

Sesuai UU Narkotika, seorang Kepala BNN harus mempunyai pengalaman di bidang penegakan hukum dan bidang pemberantasan narkotika.