google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Galang Dana Untuk Gaza, Mahasiswa Rela Longmars.

Total Pengunjung

Minggu, Agustus 03, 2014

Galang Dana Untuk Gaza, Mahasiswa Rela Longmars.

Sejumlah mahasiswa dari Kampus USN Kolaka (19/7) rela melakukan aksi longmars sepanjang 8 kilo meter. aksi tersebut dilakukan demi untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan bagi korban perang di Jalur Gaza Palestina. menurut Mahasiswa aksi penggalangan dana untuk Palestina ini sudah dilakukan selama sepekan, dengan total dana yang telah terkumpulkan sebanyak lebih dari lima puluh juta rupiah. dana tersebut akan disalurkan ke Gaza Palestina melalui rekening Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) yang difasilitasi oleh pihak Kampus USN Kolaka, agar dana yang telah kumpulkan dari masyarakat Kolaka dapat dimanfaatkan langsung oleh warga Palestina
Koordinator Aksi, Alpian mengatakan bahwa aksi penggalangan dana yang dilakukan para mahasiswa hingga saat ini sudah memasuki hari keempat. aksi ini akan terus dilakukan hingga Zionis Israel berhenti memborbardir tanah Palestina. sebab akibat kebiadaban Israel tersebut tak kurang dari 200-an orang Warga Palestina yang telah meninggal. selain itu warga yang masih selamat saat ini sangat membutuhkan bantuan makanan dan obat-obatan.
"hari ini setelah melakukan aksi penggalangan dana di Bundaran Tugu Sabilambo, kami melanjutkannya dengan Aksi Longmars menuju Kampus USN dan ke Pelabuhan Fery Kolaka. hal ini bertujuan agar disepanjang jalan yang kami lalui, masih ada dermawan yang mau menyisihkan rezekinya bagi saudara kita yang ada di Palestina. jumlah dana yang kami kumpulkan sejak hari pertama yakni puluhan juta rupiah. meski jumlahnya tidak seberapa namun kami berharap dana ini bisa membantu warga yang ada di Gaza Palestina.
Sementar itu, Fitra pengendara yang melintas saat aksi berlangsung mengatakan bahwa kegiatan Mahasiswa dalam pengumpulan dana bagi warga Palestina hendaknya diberi dukungan yang positif. sebab kata dia aksi ini adalah untuk tujuan kemanusiaan yang mendapat pahala oleh Allah. untuk itu dia berharap agar pengendara lalulintas lainnya bisa menyisihkan rezekinya buat kegiatan amal tersebut.
(admin)