google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Jelang Lebaran Antam Gelar Pasar Murah

Total Pengunjung

Minggu, Agustus 03, 2014

Jelang Lebaran Antam Gelar Pasar Murah


PT Antam Tbk ubp Nikel Sultra kembali memberikan bantuan kepada masyarakat di kecamatan Pomalaa pada bulan Ramadhan tahun ini. kegiatan yang dilakukan pada setiap Bulan Ramadhan itu dalam bentuk operasi Pasar Murah yang menyediakan sebanyak 1000 paket kebutuhan seperti Tepung terigu, Gula Pasir, Susu kaleng dan telur dengan harga yang jauh dibawah harga pasar. 


Humas PT Antam, H. Umar yang ditemui mengatakan bahwa operasi Pasar Murah tahun ini dilakukan atas bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kolaka. kerja sama ini berbentuk subsidi harga bahan pokok yang disalurkan pada operasi pasar murah ini. sebagai contoh kata Umar, harga paket berupa Tepung terigu 2 kg, Gula pasir 2 kg, Susu kental manis 2 kaleng dan blu band 1 pot jika berdasarkan harga pasar jumlahnya mencapai Rp. 80 ribu lebih. namun pada pasar murah yang digelar hanya diberikan harga sebesar Rp. 40 ribu saja. selain paket tersebut, panitia juga memberikan 1 rak telur dengan harga 28 ribu yang jika harga pasaran mencapai 35-38 ribu rupiah.

"intinya, melalui pasar murah ini PT Antam merasa terpanggil untuk membantu warga di Kecamatan Pomalaa. meski bantuan ini dari segi nilainya sangat sedikit namun paling tidak Perusahaan memiliki kepedulian yang tinggi dalam membantu warga yang ada. untuk itu kami berharap doa dan dukungan dari segenap warga agar kedepan Perusahaan bisa diberikan kesempatan dan rezeki yang cukup dalam berusaha." tandas Umar.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindagkop Kolaka, Suwardi mengatakan bahwa dalam bulan Ramadhan ini, Pemerintah Kolaka melalui dinas Perdagangan telah melakukan 3 kali Operasi Pasar yang dilakukan di Lapangan Konggoasa Kolaka selam 2 hari dan hari ini dilakukan dipelataran kantor Camat Pomalaa. dalam kegiatan ini sebanyak dua ribu paket yang dijual pada Lapangan Konggoasa habis terjual dan 1 paket di Kecamatan Pomalaa juga terjual secara keseluruhan. kami berharap operasi apsar murah ini dimanfaatkan dengan baik oleh warga, sebab hal ini merupakan upaya Pemerintah Kab. Kolaka dalam membantu masyarakatnya. 

"memang disetiap bulan Ramadhan Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat edaran untuk menjaga ketersediaan barang dan membantu masyarakat dalam menghindari adanya lonjakan harga. jadi surat edaran tersebut kita laksanakan dalam dua kegiatan yakni Inspeksi ke pasar dalam memantau ketersediaan barang dan Operasi Pasar Murah. dengan kegiatan Pasar Murah hari ini kita berharap agar seluruh masyarakat merasa terbantu dan bisa memanfaatkan momen ini." kata Suwardi.
(rul/admin)