google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Agar Baterai Hp Awet dan Tidak Cepat Habis Ini Caranya

Total Pengunjung

Rabu, Desember 20, 2017

Agar Baterai Hp Awet dan Tidak Cepat Habis Ini Caranya

Menggunakan smartphone baterai pasti akan terasa sangat boros, apalagi jika paket data smartphone anda aktif. Agar baterai smartphone kalian awet atau tahan lama, caranya adalah dengan memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar. Sayangnya harga smartphone seperti ini masih cukup tinggi dipasaran smartphone. Ada beragam penyebab yang mengakibatkan smartphone menjadi boros baterai. Salah satu penyebab smartphone kita semakin boros adalah banyaknya aplikasi yang kita pergunakan. Dan masih banyak lagi faktor faktor lainnya. Nah kali ini kita akan berbagi rahasia agar baterai menjadi awet tahan lama :


1. Menutup Sebagian Aplikasi
Cara menghemat baterai android yang pertama adalah menutup sebagian aplikasi. Walaupun kita tidak membuka aplikasi ini, terkadang aplikasi ini jika tidak dihentikan tetap akan memakan baterai ponsel. Kita dapat menutup aplikasi yang sekiranya tidak kita pergunakan. Cara menutup aplikasi ini sangat mudah, kita cukup masuk ke menu setting. Kemudian pilihlah apps, selanjutnya klik running service. Nah di ruuning service kita dapat mengetahui aplikasi apasaja yang tengah berjalan, kita dapat memilih aplikasi mana yang akan ditutup. Biasanya aplikasi pemakan baterai yang paling banyak adalah media sosial.

2. Matikan Notifikasi
Mematikan notifikasi ternyata memiliki pengaruh untuk baterai agar tahan lama. Jika kita menggunakan android untuk media sosial, chatting hingga aplikasi seperti game dan yang lainnya sering muncul notifikasi. Dan terkadang muncul notifikasi yang tidak penting dalam smartphone kita ini. Semakin banyak notifikasi yang muncul, semakin banyak pula baterai yang terpakai. Karena smartphone akan menyala hingga bergetar. Tips membuat baterai android awet dengan mematikan notifikasi terbukti cukup berpengaruh.



3. Meredupkan Kecerahan Layar
Layar smartphone yang terlalu cerah, ternyata dapat menghabiskan baterai guys. Cara agar baterai hp tidak cepat habis yakni dengan meredupkan kecerahan layar. Semakin terang semakin banyak baterai yang disedot, selain itu pantulan radiasi smartphone kita juga semakin kuat. Alangkah baiknya kita meredupkan kecerahan layar ini apalagi disiang hari. Caranya kita hanya perlu masuk ke menu setting pilih display dan pilih kecerahan.

4. Hindari Penggunaan Live Wallpaper
Live wallpaper memang sangat ampuh mempercantik tampilan smartphone kita. Dengan live wallpaper ini pula kita tidak akan merasa bosan dengan tampilan handphone kita yang monoton seperti itu itu saja. Akan tetapi tahukah kalian ternyata live wallpaper semacam ini dapat menguras baterai secara cepat? Jika kita ingin mengubah tampilan smartphone kita, sebaiknya lebih memilih wallpapaer yang tidak bergerak atau statis. Dengan begitu baterai akan lebih tahan lama dari semula.

5. Aplikasi Penghemat Baterai
Tips untuk menghemat baterai android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai. Memang aplikasi ini tidak dapat menghemat baterai secara penuh dan optimal. Namun dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui beragam aplikasi yang memakan banyak baterai, serta dapat mengoptimalkan pengecasan. Aplikasi semacam ini akan optimal dalam memonitor menggunakan aplikasi smartphone kita.

Itulah 5 cara agar baterai hp tidak cepat habis yang dapat kalian praktekkan langsung. Beberapa cara ini terbukti dapat membuat baterai menjadi lebih awet daripada semula. Sebaiknya kita lebih bijak lagi dalam menggunakan smartphone agar baterai lebih awet lagi. apabila semua itu telah dilakukan tetapi baterai tetap masih boros, cek baterai smartphone anda. Mungkin sudah menggembung atau rusak, untuk mengatasinya gantilah baterai android anda.