google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Pilkades Desa Oko- Oko, Binsar Menang Telak

Total Pengunjung

Rabu, Mei 31, 2023

Pilkades Desa Oko- Oko, Binsar Menang Telak

KOLAKA, SK – Prediksi masyarakat Desa Oko-Oko Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara tentang peluang kemenangan Binsar, Calon Kepala Desa Oko-Oko nomor urut 1 akhirnya terbukti tepat.  Hal tersebut terlihat pada hasil pemilihan Kepala Desa Oko-Oko yang digelar  pada  Selasa, (30/5/2023) yang menyatakan Binsar, Calon Kades Oko-Oko nomor urut 1 dapat menyisihkan rivalnya dengan jumlah total perolehan 715  suara , sementara calon lainnya yakni Zainuddin nomor urut 2 hanya mampu meraup sebesar 54 suara. Dengan kemenangan telak ini, Binsar dinyatakan sebagai Kepala Desa Oko-Oko terpilih yang bakal menggantikan Gombi Sakuda sebagai Kepala Desa Oko-Oko yang memasuki masa purna tugas pada tahun ini.

Ditemui usai pemilihan, Binsar tetap terlihat tenang dan santai menerima ucapan selamat atas kemenangannya itu. Kepada awak media, dirinya mengatakan bahwa kesiapan dirinya maju dalam kontestasi Pilkades di desanya itu memang telah mantap. Hanya saja kata dia, segalanya terpulang kepada garis tangan yang telah ditentutukan oleh Sang Pencipta.


“Untuk pemilihan Kades ini, saya berkeyakinan bahwa masyarakat Oko-Oko merupakan pemilih cerdas yang mampu menilai dan melihat siapa yang paling tepat memimpin Desa Oko-Oko enam tahun kedepan,” terang Binsar.

Atas hasil pemilihan yang memenangkan dirinya itu, Binsar menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh warga Desa Oko-Oko yang telah berpartisipasi dan berperan serta dalam menyukseskan Pilkades Oko-Oko sehingga dapat terlaksana dengan aman dan tertib.

“Saya atas nama Kepala Desa Oko-Oko terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Oko-Oko yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkades Oko-Oko tahun ini. Terkait adanya beda pilihan terhadap calon yang ikut berkompetisi, itu adalah hal yang biasa dalam demokrasi. Namun dengan berakhirnya pemilihan ini, kami berharap masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya tanpa adanya rasa saling menyalahkan atau rasa membenci. Mari kita kembali bergandengan tangan, bersatu dalam persaudaraan untuk membangun Desa Oko-Oko yang kita cintai ini, sehingga tujuan dari kehadiran pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di Desa Oko-Oko dapat tercapai,” jelas Binsar. (rul)