google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Kebakaran Empat Rumah Ludes dilalap sijago merah

Total Pengunjung

Kamis, Mei 26, 2011

Kebakaran Empat Rumah Ludes dilalap sijago merah

Kebakaran yang terjadi di Jalan Delima Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara menghanguskan 4 rumah warga hingga rata dengan tanah. kebakaran yang terjadi pada pukul 20.00 wita ini sempat membuat panik warga.

Sulitnya memadamkan api disebabkan posisi rumah yang terbakar berada dalam jalan setapak, hingga membuat proses pemadaman sangat terlambat. kendati mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kolaka telah dikerahkan namun hal ini terkesan sia sia sebab mobil pemadam datang setelah api telah melalap keempat rumah warga tersebut.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut namun besar dugaan api berasal dari rumah warga yang sedang menyimpan bahan bakar minyak.

Menurut Ilham beddu, salah seorang warga yang berada dilokasi kebakaran mengatakan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 200.00 wita yang berasal dari salah satu rumah warga, namun karena jarak rumah warga yang sangat berdekatan membuat api cepat merambah kerumah lainnya. Hal ini juga dipengaruhi karena tiupan angin yang begitu kencang hingga membuat proses pemadaman sulit dilakukan. “ Sekitar 4 rumah yang hangus dilalap api dan kami tidak mengetahui persis api berasal darimana” kata Ilham.

Hingga saat ini seluruh korban mengungsi kerumah warga terdekat sambil menyelamatkan sisa sisa barang yang masih dapat dipakai. (Rl)