google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Tersengat Listrik, Warga Balandete Tewas.

Total Pengunjung

Minggu, Juni 05, 2011

Tersengat Listrik, Warga Balandete Tewas.

Kolaka. Nasib naas menimpa Udin (57) warga Jln Badewi Kelurahan Balandete, Kab. Kolaka, Sulawesi Tenggara. Warga yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini, tewas tersengat listrik saat memanjat pohon untuk memangkas ranting pohon Mahoni di depan rumah salah seorang tetangganya pagi tadi.
Menurut pengakuan saksi, korban memotong ranting yang panjangnya sekitar 3 meter di pohon Mahoni, namun tiba tiba ujung ranting yang ditebangnya tersangkut di kabel listrik berkekuatan tegangan menengah yang ada diatasnya. Spontan parang yang di pegang korban seketika dipenuhi aliran listrik yang berasal dari kabel tersebut, hingga membuat lelaki yang berperawakan kecil itu, seakan melekat di pohon dengan tubuh yang bergetar.

“ untung saja listrik seketika padam, dan masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung menarik korban dengan menggunakan seutas tali plastik” ujar Aco yang melihat kejadian tersebut.
Sesaat kemudian warga melarikan korban ke RSUD Kolaka untuk diberikan pertolongan, namun korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit. Korban meninggalkan seorang isteri dan 5 orang anak. Rencananya jasad korban di kebumikan esok (6/6) karena menunggu kerabat keluarga yang berasal dari daerah lain. (rl)