google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Festival dan Lomba Kreatifitas Anak Usia Dini.

Total Pengunjung

Sabtu, Desember 10, 2011

Festival dan Lomba Kreatifitas Anak Usia Dini.

Kolaka. Sejumlah siswa Anak Usia Dini jenjang Taman Kanak Kanak (TK) dan Program Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti festival dan lomba anak usia dini se-Kabupaten Kolaka. Acara yang dipusatkan di Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Mandiri Kecamatan Latambaga itu menampilkan lomba Kreatifitas Tari Anak Nusantara.

Menurut Mansyur, S.PdI, Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan tujuan utama kegiatan festival dan lomba ini adalah menumbuhkan kreatifitas seni bagi pendidik di Paud dan TK yang ada, agar senantiasa menciptakan suasana yang menyenangkan dalam aktifitasnya di sekolah tempat mereka mengajar. Selain itu kegiatan ini juga merupakan sarana silaturahmi bagi semua guru TK dan pengelola PUD di Kab Kolaka agar kendala yang ditemui dalam melaksanakan aktifitasnya dapat mendapatkan solusi dalam forum ini. “ sebenarnya program ini merupakan agenda tahunan bagi ikatan guru TK dan pengelolah Paud di Kolaka, namun pada tahun ini kegiatannya dipusatkan di PKBM ini.” ujarnya. ditambahkannya “dalam kegiatan ini kami memperlombakan ini kami kreatifitas tari kepada sejumlah siswa TK dan PUD yang dinilai oleh dewan juri yang berasal dari Ikatan Guru TK (IGTK), Unsur dari Dinas Pendidikan Kolaka dan dari Himpunan PAUD Indonesia (Himpaudi). Dengan melibatkan juri tersebut kami yakin pemenang dalam lomba ini merupakan juara yang terbaik.” Ujar Mansyur.
Kepala TK Pembina Kolaka, Retna Rachman, S.Pd, M.Pd yang juga juri dalam kegiatan itu menambahkan jika kegiatan ini dianggap sangat positif karena dalam kegiatan ini dapat terlihat kreatifitas para pendidik di sejumlah TK dan Paud yang diaktualisasikan kepada anak didik mereka yang kemudian dinilai dalam lomba ini. 
Festival dan Lomba Kreatifitas seni Anak Usia Dini se Kabupaten Kolaka dibuka secara resmi oleh Kadis pendidikan Kab. Kolaka, Drs. H. Abdullah, M.Si yang kegiatannya hingga tanggal 9/12 Desember. (RL)