google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Rela jadi Muallaf, Ganti Nama dan Mahar Rp. 100 Juta . Ini Alasan Pemuda Korea Selatan ini Nikahi Warga Pomalaa.

Total Pengunjung

Senin, Februari 12, 2018

Rela jadi Muallaf, Ganti Nama dan Mahar Rp. 100 Juta . Ini Alasan Pemuda Korea Selatan ini Nikahi Warga Pomalaa.

Suara Kolaka. Demi mempersunting gadis pujaan hatinya, Seongmin Baek, Pemuda asal Korea Selatan (Korsel) ini rela memenuhi semua persyaratan yang diajukan oleh keluarga Andi Hikma, gadis cantik asal Pomalaa Kabupaten Kolaka. Bagi masyarakat Kolaka apalagi Pomalaa, pernikahan beda negara dan keyakinan memang sebuah hal yang tidak lumrah, apalagi bagi keturunan suku Bugis dari mempelai wanita, sangat banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh mempelai pria, seperti harus satu keyakinan, ganti nama  serta mahar yang cukup tinggi. Namun bagi Seongmin Baek semua persyaratan tersebut bukan menjadi penghalang baginya demi untuk memiliki gadis pujaan hatinya menjadi seorang isteri.

Bagi Seongmin Baek, alasan dirinya untuk menikahi Andi Hikmah, selain cantik, dia juga memiliki kepribadian yang baik dan ramah. Apalagi sejak berkenalan dengan dia, Wanita yang berdomisili di Jalan Cakalang Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa itu juga memberikan perhatian yang baik kepada Seongmin Baek. 

Karena yakin dengan keputusan hatinya, Seongmin Baek akhirnya rela menjadi Muallaf, mengganti namanya menjadi Muhammad Yunus serta menyanggupi membayar mahar senilai Rp. 100 juta. Melalui penerjemahnya bernama Haidir, Seongmin Baek mengakui keramahan orang Indonesia, khususnya keluarga isterinya, sehingga alasan utama dirinya memutuskan untuk mempersunting putri bungsu dari pasangan Almarhum Andi Tabe dan Nurhayati. 

“Sungguh dia sangat baik, apalagi ketika bertemu keluarganya, saya diperlakukan dengan baik seperti keluarga dekat. Dengan alasan itu saya langsung jatuh cinta. Sayapun memutuskan menjadi muallaf karena itu salah satu syarat untuk menikah di sini. Tapi saya akan terus mendalami keyakinan saya ini agar benar-benar menjadi seorang muslim yang baik. saya pikir budaya Indonesia dan Korea Selatan tidak jauh beda. Jadi tidak ada masalah,” ujar Baek.

Isteri Seongmin Baek, Andi Hikma mengaku, kedekatan dirinya bersama Seongmin Baek sudah berjalan lebih dari setahun. Awalnya kata dia, dirinya tidak langsung menerima cinta Seongmin Baek begitu saja. Namun, karena perhatian pria tersebut yang begitu besar kepadanya, membuat dirinya luluh. 

“Karena dia memiliki perhatian yang cukup besar kepada saya maka sayapun akhirnya menerima cintanya," jelas Andi Hikmah

Setelah menikah nanti Seongmin Baek berjanji akan menjaga istrinya termasuk saat ke Korsel untuk memperkenalkannya dengan kedua orang tuanya nanti. (**)

Penting Dibaca :