google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Masyarakat Perlu Patuh

Total Pengunjung

Jumat, Mei 29, 2020

Masyarakat Perlu Patuh

Kepada masyarakat, Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono mengingatkan bahwa penting sekali mengubah kebiasaan dan mematuhi aturan yang nantinya akan dikeluarkan terkait new normal. Ia menegaskan, kepatuhan dan kebiasaan menjalani aktivitas dengan physical distancing, memakai masker ke mana pun, rajin cuci tangan pakai sabun atau penggunaan hand sanitizer adalah keharusan bagi setiap individu masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri bukan orang lain.


"Yang terpenting untuk masyarakat ada baiknya sekarang itu kita patuhilah minimal menggunakan masker yang benar, cuci tangan, jaga jarak. Kita harus belajar mengantri. Itu aja deh dilakukan bagus kok," ucap dia. Serta, ikuti aturan yang diberlakukan di setiap sektor di mana Anda akan beraktivitas nantinya.

Mengingat penularan masih berkemungkinan terjadi, tugas setiap individu masyarakat adalah meminimalisir kemungkinan tranmisi itu terjadi.

"Saya rasa kita harus serius menghadapi Covid-19. Ini riil, penyakit yang sangat menular dan bisa membahayakan," imbuh Dr Panji Hadisoemarto MPH, Dosen Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Panji berkata, paling tidak kita harus melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita dari penyakit ini dengan mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Baca Juga :