google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Akses 2 Dusun di Pewisoa Jaya Nyaris Putus.

Total Pengunjung

Senin, Januari 23, 2023

Akses 2 Dusun di Pewisoa Jaya Nyaris Putus.


SUARA KOLAKA, SK
– Sebanyak 2 dusun permukiman warga di Desa Pewisoa Jaya, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara terancam putus. Penyebabnya, jembatan yang menghubungkan akses ke dusun 4 dan dusun 5 di desa tersebut tiga tahun terakhir mengalami kerusakan akibat termakan usia.

Salah seorang pengendara yang ditemui saat melintas di jembatan dimaksud berharap agar pemerintah desa segera mungkin membangun jembatan yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. 

“ Jujur pak, setiap kami melintas di jembatan ini kami selalu was-was karena sangat rawan kecelakaan.  Hal ini disebabkan karena kondisi lantai dan dinding jembatan sudah rusak sama sekali, sehingga setiap pengendara yang melalui jembatan ini berpotensi untuk jatuh. Kami berharap jembatan ini bisa diperbaiki secepatnya agar tidak menimbulkan kecelakaan yang lebih banyak.

Kepala Desa Pewisoa Jaya, Sudirman yang dikonfirmasi kolakanews.com membenarkan rusaknya jembatan semi permanen di desun 3  yang menghubungkan antara dusun 4 dan dusun 5 di wilayahnya itu. Kata Sudirman jembatan yang saat ini rusak sudah tiga tahun terakhir memang dikeluhkan warga yang setiap hari melintasi jembatan tersebut. 

“ Memang jembatan yang terletak di dusun tiga itu sejak 2019 sudah rusak. Hanya saja saat itu kondisi pandemi Covid melanda negeri kita hingga anggaran pembangunan infra struktur termasuk di Desa Pewisoa Jaya tidak ada. Insyaa Allah kami senantiasa mengupayakan bagaimana perbaikan jembatan tersebut, baik melalui dana desa maupun dana dari pemerintah daerah ataupun dari pemerintah pusat,” kata Sudirman.

Mantan Sekdes Desa Pewisoa Jaya ini  barberharap, pemerintah dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap akses jembatan yang dikeluhkan warga di desanya. (rul)