google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Pasca Bom Solo, Polres Kolaka Gelar Operasi Cipta Kondisi.

Total Pengunjung

Kamis, September 29, 2011

Pasca Bom Solo, Polres Kolaka Gelar Operasi Cipta Kondisi.

Kolaka. Pasca Terjadinya insiden ledakan bom beberapa waktu lalu di salah satu gereja di solo yang menewaskan empat orang dan 27 mengalami luka parah, membuat Satuan Kepolisian di Polres Kolaka kemarin, langsung melakukan operasi cipta kondisi. Operasi cipta kondisi yang digelar di beberapa ruas jalan protokol dalam kota kolaka ini, membuat semua kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas mendapat  pemeriksaan oleh Polisi  hingga ke bagasi dan kabin kendaraan. dalam Operasi cipta kondisi yang di lakukan Kepolisian Resort  Kolaka Sulawesi Tenggara. Kali ini   memeriksa semua kendaraan roda empat yang melintas di periksa saat operasi, hal ini terkait adanya ledakan bom di Solo beberapa hari yang lalu.


Menurut Kabag Ops Polres Kolaka, Kompol Agung Riyanto mengatakan Operasi ini bertujuan  mencegah meluasnya pengaruh ledakan bom Solo agar tidak sampai meluas ke daerah utamanya di  Kab. Kolaka.” Kita melakukan operasi ini dalam rangka mencegah meluasnya pengaruh ledakan bom di Solo beberapa waktu yang lalu. Selain itu Kepolisian tetap menjaga ketentraman warga Kab. Kolaka, agar tidak terjadi hal hal yang sewaktu waktu dapat terjadi yang bisa menggangu ketentraman dan stabilitas keamanan masyarakat.” Ungkap Agung. ditambahkannya, Polres Kolaka juga akan mengarahkan beberapa anggota Kepolisian di semua tempat ibadah yang terdapat  di  Kota Kolaka guna mengantisipasi ada nya kejadian-kejadian yang tidak di inginkan.

Dalam  operasi ini, Polisi menyita satu badik dan dua parang  milik warga yang ditemukan di kendaraan warga yang sedang diperiksa oleh aparat kepolisian. (RL)