google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Amankan Ribuan Botol Miras Illegal.

Total Pengunjung

Selasa, November 29, 2011

Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Amankan Ribuan Botol Miras Illegal.

Kolaka. Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Kolaka (Polsek KPK) berhasil menangkap dan mengamankan ribuan botol minuman Keras (Miras) yang berasal dari Makassar Sulawesi Selatan. Rencananya ribuan botol miras jenis Bir Hitam dan Bir Putih ini akan dipasok ke Kolaka dalam menghadapi Tahun Baru 2011.
Namun sebelum miras illegal ini berhasil sampai tujuan, Polisi mencurigai mobil truc berwarna kuning yang diduga memuat ratusan dus miras di pelabuhan ferry. Kolaka Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata diatas mobil truck tersebut benar ditemukan miras illegal tanpa dokumen. Polisi akhirnya menggiring mobil beserta miras muatannya ke kantor Polsek KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek KPK, Iptu Ahmad Troy Aprio yang ditemui (28/11) membenarkan penangkapan ribuan botol miras illegal tersebut di pelabuhan ferry Kolaka. Menurutnya penangkapan ini dilakukan saat Polisi menggelar operasi cipta kondisi dalam rangka menjelang operasi lilin menghadapi hari raya Natal dan tahun baru 2011. “ dalam operasi cipta kondisi ini, kami fokuskan pemeriksaan di pelabuhan Ferry Kolaka untuk mengantisipasi masuknya miras illegal dalam rangka menghadapi hari raya natal dan tahun baru. Walhasil kami berhasil menangkap 150 dos miras tanpa dokumen resmi yang berasal dari Makassar beserta kendaraannya. dan saat ini pemilik miras yang berinisial Ar (31) dan sopir kendaraan inisial Mm (33) terpaksa kami tahan beserta beserta miras bawaanya di Polsek KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” Ungkap Troy. (Rl)