google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: PT CNI Kembali Bantu Kelompok Tani dan Nelayan Wolo

Total Pengunjung

Senin, Januari 23, 2023

PT CNI Kembali Bantu Kelompok Tani dan Nelayan Wolo

SUARA KOLAKA, Kolaka - Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, kepada masyarakat di sekitar wilayah usaha pertambangannya, PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) terus membantu kelompok tani dan nelayan di Kelurahan Wolo. Bantuan ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Seperti kegiatan hari ini, Selasa (10/01/2023), management PT CNI melalui devisi program CSR/PPM kembali serahkan 3 unit perahu, 500 ekor bebek petelur, serta 154 ekor ayam broiler kepada Lurah Wolo Abdul Rahman dan kelompok tani di wilayah tersebut.

Saldi Yunus Nurdin mewakili management PT CNI mengungkapkan, pada dasarnya PT CNI tetap dan selalu konsisten dalam mengembangkan program PPM secara berkelanjutan, serta memiliki asas manfaat bagi masyarakat setempat.

"Kedepannya program yang dapat memandirikan masyarakat perlu dipikirkan secara bersama-sama, karena itu, dibutuhkan kolaborasi antara masyarakat, pemerintah dan PT Ceria Nugraha Indotama," katanya.

Menurut Saldi, pada industri pertambangan, keberatan Corporate Social Responsibility (CSR) diarahkan untuk melaksanakan program PPM, sebagaimana telah diatur oleh Pemerintah melalui Kepmen ESDM nomor 1824 tahun 2018, tentang pedoman pelaksanaan PPM.

Kata Saldi, melalui bantuan yang diberikan PT CNI yang merupakan kemandirian ekonomi, telah diusulkan oleh kelompok tani dan nelayan melalui Pemerintah desa/kelurahan. Adapun penerima perahu diberikan pada kelompok nelayan Labuang Bajo Mandiri, Tanjung Karang dan Wolo Pantai. Adapun ayam broiler dan bebek petelur diberikan pada kelompok ayam cahaya mandiri dan kelompok bebek ternak mandiri.

Lurah Wolo Abdul Rahman yang mendampingi warga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PT CNI atas bantuan yang diberikan pada kelompok nelayan dan tani di wilayahnya.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada PT Ceria atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan dengan adanya adanya bantuan tersebut, pendapatan masyarakat Wolo bisa bertambah dan dapat menunjang perekonomian masyarakat yang ada di Kelurahan Wolo," kata Abdul Rahman. (ab)