google.com, pub-3025914915219646, DIRECT, f08c47fec0942fa0 suarakolaka: Camat Kolaka, Amri, S.STP.,M.Si : Semua Pelaku Harus Bersinergi Sukseskan Program Kotaku

Total Pengunjung

Selasa, Mei 05, 2020

Camat Kolaka, Amri, S.STP.,M.Si : Semua Pelaku Harus Bersinergi Sukseskan Program Kotaku

Dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi dan mencegah wilayah kumuh di Kabupaten Kolaka. Dengan menggunakan sinergi antara Pemda sebagai nakhoda, Tim Program Kotaku serta masyarakat sebagai pengelola dan pelaksana kegiatan. Sinergitas terse-but dilakukan dengan pendekatan antara Pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Kolaka, Amri, S.STP.,M.Si saat membuka Diskusi Tematik Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Kolaka. Menurut Camat Kolaka, kehadiran Kotaku sangat dinantikan karena manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dalam mengatasi wilayah kumuh, terutama terkait dengan jalan lingkungan, drainase dan air bersih dan persampahan. Untuk itu kata dia, Pelibatan sejumlah pihak secara kolaboratif diharapkan memberikan berbagai dampak positif, antara lain, meningkatkan komitmen Pemda dalam pencapaian kota layak huni, meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat dalam memanfaatkan dan memelihara hasil pembangunan, menjamin keberlanjutan, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan swasta terhadap pemerintah.

Baca Juga :

“Karena program ini sangat dirasakan manfaatnya, maka kami berharap seluruh pihak dijajaran Pemda Kolaka serta masyarakat, dapat bersinergi demi suksesnya program Kotaku di Kabupaten Kolaka,” jelas mantan Kabag Humas dan Protokoler Setda Pemda Kolaka ini.

Untuk menyukseskan program tersebut kata Amri, pihak kecamatan, kelurahan dan masyarakat bisa bersinergi, sejak perencanaan dan pelaksanaannya dengan adanya komitmen bersama, sehingga penanggulangan wilayah kumuh di keca-matan Kolaka bisa dilakukan secara bersama, melalui kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Berita Terkait :

Ditempat yang sama, Koordinator Kota (Korkot) 2 Program Kotaku Kabupaten Kolaka, Drs. Masrik menambahkan bahwa kegiatan Diskusi Tematik ini diharapkan dapat memberikan strategi-strategi bersama, bukan hanya pada target Gerakan 100-0-100, tapi juga pada penghasilan Masyarakat yang Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui penyediaan infrastruktur dan kegiatan peningkatan penghidupan masyarakat untuk mendukung pence-gahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh. 

“Kegiatan ini merupakan bagian dalam membangun kolaborasi guna menuntaskan penanganan kumuh yang ada di Kabupaten Kolaka, khu-susnya di Kecamatan Kolaka dan Latambaga,” jelas Masrik.

Postingan Terkait :